Galindo Resmi ke Arsenal

Rabu, 13 Januari 2010

Arsene Wenger berhasil mendatangkan Samuel Galindo, pemain muda berbakat dari Bolivia.

Wenger mendapatkan gelandang serang usia 17 tahun itu, setelah David Moyes memberi kesempatan mengikuti uji latih dengan Everton tapi tak mencapai kesepakatan soal kontrak.

Galindo meninggalkan Goodison Park, menghabiskan satu hari dengan The Gunners Arsenal, dan main di tim junior dalam uji coba. Wenger terkesan dan mengontraknya. Galindo dan keluarganya merayakannya dengan memesan makanan.

Ini pembajakan Wenger luar biasa. Ia memiliki banyak scout di Amerika Latin, tapi gagal memantau bakat Galindo. Justru Everton, yang tak punya scout di Amerika Latin, yang tahu bakat sang bocah dari negeri di Pegunungan Andes.

Arsenal akan mencoba mendapatkan ijin kerja untuk Galindo, pemain muda ini dikabarkan memiliki bakat khusus. Jika gagal, Galindon akan kembali ke negaranya untuk menunggu sampai usainya cukup untuk mendapatkan ijin kerja.

Galindo bermain untuk Real America, klub tanah kelahirannya, dan baru saja dipanggil ke tim nasional.

Wenger hanya membayar sekitar £500 ribu. Namun Arsenal hanya membayar kontan setengahnya. Sisanya akan dibayar berdasarkan banyaknya Galindo tampil, dan perkembangan performanya.

Berita Terkait: