Arsenal 1-3 Manchester United 01/02/2010

Senin, 01 Februari 2010

Manchester United membuktikan dirinya lebih baik dari Arsenal, saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Senin 01/02/2010 dinihari WIB. United menang 3-1.

Skor tersebut sama persis dengan skor saat United meraih tiket ke final Liga Champions musim lalu, di mana di leg kedua yang dilangsungkan di Emirates, United juga menang 3-1.

Dengan kemenangan ini mengantar United menjauhi kejaran Arsenal, yang tetap duduk di peringkat ketiga dengan 49 angka. United sendiri kini menempel Chelsea, dengan 53 poin, tertinggal satu poin.

Bertanding di hadapan pendukung lawan, United sempat tampil tertekan di menit-menit pertama. Tapi United yang bisa unggul lebih dulu, menyusul blunder fatal yang dilakukan Manuel Almunia.

Kiper Arsenal itu salah menyambut bola kiriman Nani dari sektor kiri pertahanan Arsenal, dan malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri. United pun memimpin mulai menit 33.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Tim tamu memperbesar keunggulannya setelah umpan Nani dituntaskan Wayne Rooney dengan sempurna di menit 37. Gol tersebut menjadi gol ke-100 Rooney di kompetisi domestik Liga Primer Inggris.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang berusaha membalas dua gol tersebut malah kecolongan satu gol lagi. Adalah Park Ji Sung yang memaksa Almunia untuk mengambil bola dari gawangnya untuk kali ketiga dengan tendangan kerasnya di menit 52.

Mau tak mau, dengan situasi tertinggal 3-0, Arsenal tampil lebih terbuka. Sejumlah peluang dimiliki Andrey Arshavin dan Alex Song, namun hingga satu jam pertandingan berjalan, belum ada gol balasan tercipta.

Arsenal baru bisa membalas di menit 80 lewat tendangan voli Thomas Vermaelen yang berubah arah dan mengecoh Edwin Van Der Sar karena mengenai pemain United. Gol tersebut juga menjadi yang terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United.

Berita Terkait: