Mancini Resmi Tangani Manchester City

Minggu, 20 Desember 2009

Beberapa saat setelah pertandingan melawan Sunderland, manajemen Manchester City membuat pengumuman mengejutkan dengan memutus kerja sama dengan pelatih Mark Hughes.

Menurut pernyataan dalam website resmi klub, pergantian pelatih dilakukan karena hasil dua kemenangan yang ditorehkan Hughes dalam 11 partai Liga Primer Inggris terakhir tidak sejalan dengan rencana jangka panjang klub di bawah presiden Khaldoon al Mubarak.

"Klub sudah mencanangkan target yang harus dicapai musim 2009/10," jelas Al Mubarak.

"Sesuai dengan itulah, dilakukan akselarasi strategi pembelian pemain musim panas lalu. Infrastruktur klub juga ditingkatkan penuh untuk menciptakan lingkungan terbaik bagi tim."

Sebagai pengganti Hughes, City menunjuk Roberto Mancini. Untuk mendampingi Mancini, City mempercayakan Brian Kidd sebagai asisten.

"Sheikh Mansour dan direksi klub merasa penampilan klub tak bisa berubah," sambung Al Mubarak.

"Ini keputusan sulit setelah 15 bulan melakukan investasi di segala sektor. Kami ingin menyampaikan rasa hormat dan berterimakasih kepada Mark Hughes dan berharap yang terbaik untuk masa depan karirnya."

"Manchester City mengonfirmasi penunjukan langsung Roberto Mancini dengan kontrak permanen, begitu juga dengan Brian Kidd sebagai asisten manajer."

"Roberto Mancini pelatih berpengalaman dengan membawa Inter Milan meraih beberapa gelar juara. Roberto Mancini yakin City berpotensi meraih banyak prestasi dan percaya terhadap kemampuannya untuk mewujudkan hal itu. Harapanku, semoga fans bisa menyambut baik kedatangan Roberto Mancini ke dalam klub City."

Berita Terkait: