Liverpool 1-2 Arsenal 13/12/2009

Senin, 14 Desember 2009

Kembali kekalahan dialami oleh Liverpool di kandangnya sendiri. Menjamu Arsenal di Anfield, Minggu 13/12/2009 malam WIB, Liverpool sempat unggul lebih dulu sebelum akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Ini merupakan kekalahan kandang kedua secara beruntun yang didapat Liverpool. Tengah pekan kemarin The Reds dipaksa bertekuk lutut dengan skor yang sama saat menjamu Fiorentina di matchday terakhir Liga Champions.

Hasil ini jelas mempersulit langkah Liverpool untuk bisa naik ke papan atas. Sama sekali tak mendapatkan poin, The Reds saat ini masih tertahan di tangga ke-7 klasemen dengan nilai 24, terpaut 13 angka atas Chelsea yang pada laga kemarin ditahan Everton 3-3.

Sementara buat Arsenal, tambahan tiga angka menaikkan kembali posisi mereka ke posisi tiga klasemen dengan nilai 31. Selain menggusur Aston Villa, The Gunners kini cuma terpaut tiga poin dengan Manchester United di posisi dua. Pasukan Arsene Wenger juga masih punya satu pertandingan sisa.

Pada menit ke 41, Gol Liverpool tercipta berawal dari tendangan bebas Steven Gerrard di seperempat lapangan, bola yang mengarah ke tengah kotak penalti gagal dihalau dengan sempurna oleh Manuel Almunia. Di tengah kawalan pemain belakang lawan, Kuyt sempat mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tendangan tak terlalu kencang yang dengan mulus mengarah ke gawang.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 50. Gol ini berawal dari sebuah serangan balik cepat yang dibangun Arsenal. Umpan silang mendatar yang dilepas Samir Nasri dari sisi sempat menyentuh Jammie Carragher. Johnson yang masuk dari arah belakang membentur bola dan membuat si kulit bundar masuk ke gawang. Meski bergulir pelan, Pepe Reina tetap tak bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke 58, Gol tercipta setelah bola yang gagal dibuang dengan sempurna oleh barisan pertahanan The Reds. Bola tendangan keras Arshavin sempat membentur tiang gawang sebelum merobek jala tuan rumah dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Arsenal.

Berita Terkait: