Kobayashi Resmi ke Sauber

Jumat, 18 Desember 2009

Kamui Kobayashi akan tetap berlaga di Formula 1, bukan bersama Toyota, tetapi bersama tim Sauber.

Kepastian Kobayashi akan membalap untuk Sauber dipastikan sendiri oleh bos Sauber, Peter Sauber. Kiprah apik Kobayashi di Toyota musim lalu rupanya menarik minatnya.

"Saya sudah sangat tidak sabar menunggu untuk bekerja sama dengan Kobayashi. Di dua GP terakhir musim lalu, dia diberi kesempatan untuk memperlihatkan skillnya dan dia memanfaatkannya dengan impresif," kata Sauber di Reuters.

Tahun kemaren, Kobayashi turun di dua seri, yakni di Brasil dan Abu Dhabi sebagai pengganti Timo Glock yang cedera. Hasilnya, ia finis kesembilan di Brasil dan meraup tiga angka hasil finis keenam di Abu Dhabi.

Nasib Kobayashi sempat menggantung ketika Toyota memutuskan mundur dari F1. Bila tak mendapat tempat, Kobayashi mengaku akan kembali bekerja di kedai sushi miliknya.

Pertolongan untuk Kobayashi kemudian datang dari Sauber yang kembali ke F1 untuk mengisi posisi BMW yang mundur. Tanpa menunggu terlalu lama, Sauber pun merekrut pemuda 23 tahun itu.

"Sejak saya memulai karir, saya telah bermimpi untuk membalap di F1. Sekarang mimpi itu jadi nyata," komentar Kobayashi girang tentang penunjukannya ini.

"Saya sangat bahagia bahwa dua balapan saya di 2009 telah membuat saya mendapat kursi. Saya akan berbuat yang terbaik bagi tim Peter Sauber dan saya sangat bangga bisa mengibarkan bendera Jepang di F1," ujar Kobayashi.

Berita Terkait: