Del Potro Terbaik di Argentina 2009

Kamis, 24 Desember 2009

Hampir semua penghargaan pesepakbola terbaik diraih Lionel Messi. Tapi di negaranya sendiri Argentina, pemain sepakbola asal Barcelona itu harus mengakui keunggulan Juan Martin Del Potro sebagai olahragawan terbaik di Argentina 2009.

Del Porto berhasil menjuarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka yang membuat Del Potro terpilih sebagai Olahragawan Terbaik Argentina 2009 dan berhak membawa pulang penghargaan Olimpia de Oro. Saat memenangi AS Terbuka, petenis 22 tahun itu tampil luar biasa mengalahkan Roger Federer.

Sukses Del Potro di dunia tenis tak sebatas dengan kemenangan atas FedEx di final Grand Slam. Dia juga berhasil lolos ke ATP World Tour Finals dan memenangi tujuh gelar turnamen ATP.

Selain Messi, yang sukses mengantar Barcelona memenangi seluruh keenam tropi kejuaraan dan dikukuhkan menjadi pemain terbaik dunia oleh France Football dan FIFA, Del Potro juga mengalahkan pegolf Angel Cabrera.

"Mengakhiri 2009 dengan cara ini sungguhlah menyenangkan. Itu memberi saya banyak hasrat dan kegembiraan untuk menghadapi tahun depan dengan hasil terbaik," ungkap penghuni posisi lima dunia itu seperti dilansir Reuters.

Berita Terkait: