Dean Ashton Pensiun Dini

Sabtu, 12 Desember 2009

Mengalami cedera engkel parah sejak tiga tahun lalu, Dean Ashton akhirnya menyerah. Striker West Ham United itu memutuskan untuk mengakhiri karir sepakbolanya di usia yang masih 26 tahun.

Ashton mendapat cedera tersebut pada saat latihan bersama timnas Inggris pada Agustus 2006. Saat itu pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah itu mendapat tekel agresif dari Shaun Wright Philllips yang membuat engkelnya patah.

Setelah menjalani masa istirahat pemulihan, ternyata diketahui bahwa cedera yang diderita Ashton tersebut lebih parah dari yang diperkirakan. Dia pun bolak-balik menepi karena engkelnya berulangkali kambuh.

Setelah 14 bulan tidak bermain di tim utama dan kelanjutan karirnya berulang kali dispekulasikan, Aston akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya pada Jumat 11/12/2009.

West Ham mengaku cukup berat melepas pemain yang mereka gaet dari Norwich City pada Januari 2006 tersebut. Pihak klub kemungkinan akan meminta ganti rugi kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang telah merusak Ashton dengan biaya tujuh juta poundsterling.

"Ini merupakan hari yang sedih dan berat bagi kami dan Dean. Saya ingin mengucapkan terimakasih atas semua upayanya dan kami berharap yang terbaik untuknya," ujar Chief Executif West Ham, Scott Duxbury di situs resmi klub.

"Saya juga mengucakan terimakasih kepada fans atas kesabaran mereka selama ini dan atas pengertian bahwa ini merupakan periode yang sulit," sambungnya.

Selama empat tahun membela West Ham, Ashton telah mencetak 19 gol dari 54 pertandingan. Ashton baru satu kali tampil untuk tim senior Inggris setelah sebelumnya pernah sembilan kali membela tim U-21.

Berita Terkait: