Alex Yoong Resmi ke F1 Lotus

Senin, 07 Desember 2009

Tim F1 Lotus, Malaysia, yang akan melakukan debut di kancah Formula 1, merekrut figur dalam negerinya yaitu Alex Yoong, untuk memulai kiprah mereka di dunia jet darat. Namun Yoong digaet bukan untuk menjadi pembalap.

Dilaporkan kantor berita Bernama, mantan pembalap F1 itu dipekerjakan Lotus untuk sebuah peran "senior". Pria berusia 33 tahun itu ditunjuk sebagai Kepala Pengembangan Pembalap (Head of Driver Development) untuk kawasan Asia.

Bersamaan dengan penunjukan Yoong juga direkrut ketua tim Litespeed di arena F3, Nino Judge, sebagai Head of Driver Development untuk Eropa. Sedangkan Mua Sharizman dipilih sebagai ketua operasi balapan (Racing's Head of Operations) Asia.

Yoong pernah tampil di 18 balapan F1 bersama Minardi di tahun 2001 dan 2002, tapi tidak memperoleh poin. Setelah itu ia sempat berkiprah di ajang A1GP dan beberapa kali main di GP2 Asia di tahun ini.

Bulan lalu bos Lotus, Tony Fernandez mengatakan sudah mengantongi satu pembalap tapi belum mau menyebutnya namanya. Selain itu mereka juga konon sedang mengincar Jarno Trulli dan juara dunia 1997, Jacques Villeneuve. Pembalap lokal Fairuz Fauzy hampir dipastikan masuk tim sebagai pembalap ketiga.

Berita Terkait: