Spanyol 2-1 Argentina 15/11/2009 Friendly Match

Minggu, 15 November 2009

Spanyol memetik kemenangan 2-1 dalam laga persahabatan melawan Argentina. Uniknya, ketiga gol dalam pertandingan itu dibuat oleh dua orang pemain yang bermain di kompetisi La Liga Primera Spanyol yaitu Xabi Alonso dan Lionel Messi.

Spanyol si jawara Eropa unggul duluan dalam pertandingan yang digelar di Vicente Calderon, Minggu 15/11/2009 dinihari WIB.

Kiper Argentina Sergio Romero yang menepis tendangan David Silva, tetapi bola rebound jatuh di kaki Xabi Alonso yang langsung mencetak gol dari jarak dekat pada menit 16. Spanyol unggul 1-0.

Memasuki paruh kedua, Argentina tampil lebih menkan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 61. Setelah Maxi Rodriguez dijatuhkan Raul Albiol di kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih. Lionel Messi yang bermain untuk klub Barcelona menjadi eksekutor dan sukses menyelesaikan tugasnya. Argentina menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 tampaknya akan menjadi skor akhir pertandingan. Namun, pelanggaran Martin Demichelis yang menyentuh si kulit bundar di area penalti membuat wasit menunjuk titik putih lagi, kali ini untuk keuntungan Spanyol.

Xabi Alonso yang punggawa Real Madrid, rival Barcelona di La Liga Primera, maju mengambil tendangan penalti dan menyarangkan bola dengan empat menit waktu pertandingan tersisa. Spanyol menang 2-1 atas Argentina.

Dengan hasil ini Spanyol dan Argentina sudah bertemu 12 kali dengan masing-masing memetik lima kemenangan. Dua laga sisa berakhir dengan hasil seri.

Berita Terkait: