Manchester United 0-1 Besiktas 26/11/2009

Kamis, 26 November 2009

Besiktas berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford lewat kemenangan mengejutkan 1-0. Gol tunggal yang dibuat oleh Rodrigo Tello itu sekaligus juga mengakhiri rekor Setan Merah yang tak pernah kalah dalam setiap laga babak penyisihan grup selama delapan tahun tampil di Old Trafford.

Kekalahan dari wakil Turki tersebut membawa United untuk sementara waktu belum bisa memastikan tiket untuk lolos ke babak knock out. Untuk mengamankan tiket lolos maka United harus bisa memenangkan laga terakhirnya melawan Wolfsburg, Desember mendatang.

Dalam pertandingan pelatih United Sir Alex Ferguson ada kesan meremehkan kekuatan lawan. Ini tercermin dengan ditampilkannya Danny Welbeck, Gabriel Obertan, Darron Gibson, serta Federico Macheda sebagai starter.

Peluang United pada menit ke 12 tandukan kepala Nemanja Vidic masih belum bisa mengarah ke dalam jala gawang lawan.

Dalam pertandingan ini, United sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan lewat Gibson dan Obertan yang bermain sangat disiplin di lapangan tengah.

Meski mampu mendominasi, namun memasuki menit ke-19, Besiktas mencetak gol dari tendangan keras dari Rodrigo Tello dari jarak 30 meter yang merobek gawang United setelah sebelumnya bola sempat membentur lebih dulu tubuh Rafael Da Silva.

Tertinggal satu gol membuat United berusaha membalas gol tersebut. Tetapi sampai pertandingan selesai United tidak dapat mengejar ketinggalan.

Berita Terkait: