Lotus Tim Baru F1 Musim 2010

Minggu, 08 November 2009

Kontestan baru Formula 1 asal Malaysia, Lotus, masih belum menentukan siapa dua pembalap yang akan mengisi kursinya. Lotus ingin merekrut pembalap berpengalaman untuk mengisi kursi F1 Lotus.

Sebagai pemain baru, Lotus sepertinya memang tidak mau mengambil risiko dengan merekrut pembalap muda atau memakai jasa pembalap yang mau menyetor sejumlah uang.

"Kami mencari dua pembalap yang berpengalaman. Kami tidak mencari pay driver atau pembalap baru. Saya pikir itu penting bagi tim ini," kata Technical Chief Lotus Mike Gascoyne dikutip Autosport.

"Jelas, bagi semua orang di tim baru, kami harus menyelesaikan banyak pekerjaan rumah dengan cepat. Kami telah dilihat sebagai kontestan yang serius. Kami mendapatkan banyak peminat, tapi kami ingin dua pembalap berpengalaman," ungkap Gascoyne.

Salah satu nama yang diperkirakan mungkin akan bergabung dengan Lotus adalah Jarno Trulli. Pembalap asal Italia itu tidak punya tim setelah timnya musim lalu, Toyota, dipastikan absen tahun depan.

"Dia adalah salah satu orang yang kami ingin pakai. Jarno selalu sensasional. Itu sangat penting bagi tim baru", ungkap Gascoyne.

Berita Terkait: