Chelsea 2-0 Liverpool 04/10/2009

Rabu, 07 Oktober 2009

Chelsea kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Liverpool. Tiga poin untuk Chelsea di Stamford Bridge dipersembahkan oleh Nicolas Anelka dan Florent Malouda. Poin penuh membuat Chelsea naik ke posisi satu dengan poin 21, dan menggeser Manchester United yang meraih 19 poin.

Liverpool yang harus pulang tanpa poin, hasil ini melengkapi pekan buruk setelah pada pertengahan minggu kemaren Liverpool juga dikalahkan Fiorentina 0-2 di Liga Champions. Dua kekalahan beruntun itu dialami Liverpool pada pertandingan tandang.

Liverpool sekarang berada pada posisi lima klasemen dengan angka 15 dan posisi Liverpool di klasemen berpeluang digeser Manchester City yang belum memainkan pertandingannya dan punya poin sama.

Gol terjadi pada menit 60. Dari sebuah serangan cepat usai bola dicuri dari kaki Javier Mascherano, bola dikuasai Didier Drogba disisi kiri dan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut Anelka dengan sontekan kakinya.

Gol kedua Chelsea tercipta pada masa injury time. Dari tendangan bebas, Drogba menguasai bola dan melewati penjagaan ketat dari dua pemain Liverpool. Drogba memberikan umpan ke depan gawang dan disambut oleh Florent Malouda yang meneruskan bola ke dalam gawang.

Berita Terkait: