Manchester United 4-3 Manchester City 20/09/2009

Senin, 21 September 2009

Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City 4-3 pada sebuah pertandingan di Old Trafford, yang bisa disebut sebagai Derby of Manchester terbaik selama ini.

Sejak kelahiran Liga Primer Inggris pada tahun 1992, Derby Manchester menjadikan kedua klub selalu bermain ngotot untuk mengukuhkan diri sebagai penguasa Manchester. Tetapi pada pertandingan hari ini lebih istimewa karena City datang dengan rekor 100 persen kemenangan sedangkan United hadir dengan satu kali kekalahan.

Manchester City langsung menyerang pada awal pertandingan, tetapi Ben Foster mampu meredam aksi mantan pemain United Carlos Tevez. Satu detik kemudian Manchester United balik menyerang dan sebuah tendangan sempurna dari Wayne Rooney berhasil merubah skor 1-0.

Gareth Barry mendapat umpan dari Carlos Tevez yang langsung dieksekusi dengan baik oleh mantan bintang Aston Villa itu untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Tevez sempat mengancam gawang United tetapi tendangan Tevez membentur tiang gawang.

Di babak kedua, Manchester United langsung tampil menekan dan berhasil mencetak gol kedua melalui kepala Darren Fletcher memanfaatkan umpan dari sayap Ryan Giggs. Skor menjadi 2-1.

Gol kedua City dicetak oleh Craig Bellamy dari tendangan jarak jauh di luar kotak penalti.

Michael Owen masuk pada 15 menit sisa pertandingan. Manchester United mendapat hadiah tendangan bebas dekat kotak penalti, Ryan Giggs kembali memberikan umpan yang dimanfaatkan oleh Darren Fletcher untuk mencetak gol keduanya 3-2.

Setelah Manchester City tertinggal, sebuah kesalahan yang dilakukan Rio Ferdinand sukses dimanfaatkan oleh Craig Bellamy untuk menciptakan gol mudah dan menjadikan kedudukan kembali imbang 3-3.

Pada lima menit perpanjangan waktu tersisa Manchester United terus menyerang. Hasilnya terlihat ketika Ryan Giggs melihat Michael Owen berdiri bebas dan tanpa ampun mengoyak gawang City untuk keempat kalinya sekaligus memastikan tiga angka bagi United.

Berita Terkait: