Klub Premier League Harus Daftarkan 8 Pemain Binaan

Jumat, 18 September 2009

Musim depan kompetisi Premier League akan banyak dihiasi pemain muda. Setelah Liga Inggris menetapkan ke-20 klub harus menyertakan minimal delapan pemain binaan.

Untuk musim depan, semua klub diizinkan mendaftarkan maksimal 25 pemain. Jumlah pemain yang berusia lebih dari 21 tahun dan bukan pemain binaan maksimal 17 orang, ujar Chief Executive Premier League Richard Scudamore dilansir dari Skysports.

Pemain binaan adalah mereka yang berusia 21 tahun dan sudah dilatih tiga tahun oleh klub yang berada dalam sistem profesional Inggris ataupun Wales.

Dengan jumlah skuad 25 pemain, dimana sepertiganya merupakan pemain-pemain binaan, kesempatan bagi bakat-bakat muda untuk beraksi semakin besar. Klub diwajibkan mengumumkan skuad yang berjumlah 25 orang di akhir Agustus ketika bursa transfer ditutup dan mengumumkannya kembali pada Januari.

Scudamore membantah peraturan ini membuka peluang bagi klub-klub Inggris membeli pemain-pemain muda dari negara lain, sesuatu yang tengah dipermasalahkan. Peraturan ini bukan bertujuan melegalkan klub agar dapat membeli pemain muda. Aturan ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Scudamore berharap regulasi baru ini bisa membantu perkembangan tim nasional Inggris. Kami juga berencana memberikan ekstrainsentif bagi tim yang berinvestasi pada pemain muda. Kami pikir, manfaat dari peraturan ini adalah bisa membantu tim nasional Inggris nantinya.

Aturan baru disepakati seluruh klub dan mulai berlaku pada Senin 14/09/2009 kemarin. Namun, peraturan ini bisa menimbulkan konflik bagi klub yang akan bermain di Liga Champions. Artinya, klub-klub ini akan tetap mengontrak pemain tanpa batasan kewarganegaraan.

Berita Terkait: