Hargreaves Kembali Berlatih

Sabtu, 26 September 2009

Owen Hargreaves mengalami kemajuan hebat dalam proses penyembuhan cedera kedua lututnya, dengan hadir di kamp latihan Manchester United di Carrington, Rabu 23/09/2009.

Salah satu bintang timnas Inggris itu mengalami cedera tendinitis sebelum pindah dari Bayern Munich ke Old Trafford dengan harga £18 juta, musim panas 2007. Hargreaves masih sempat melewati musim pertamanya di Liga Primer, dan tampil di final Liga Champions.

Awal musim berikut, cedera Hargreaves kembali kambuh, dan memaksanya menjalani operasi. Ia ditangani Dr Richard Steadman, spesialis bedah lutut dari Colorado, Amerika Serikat.

Steadman naik daun setelah menangani banyak pemain hebat. Salah satunya Ruud van Niselrooy, yang mengalami trauma robek ligament.

Cedera lutut yang dialami Hargreaves tidak hanya di satu lutut, tapi dua, dan semuanya harus melewati operasi.

Pemain kelahiran Calgary, Kanada, itu bermukim di AS ketika harus memperpanjang proses rehabilitasinya. Ia kembali ke Manchester ditemani physioterapist, yang harus bekerja melintasi Samudera Atlantik.

Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United, memastikan tidak akan tergesa-gesa untuk menurunkan Hargreaves meski Manchester United membutuhkan pemain berpengaruh di lini tengah. Fergie juga telah mendaftarkan Hargreaves sebagai pemain yang akan tampil di Liga Champions.

Fergie yakin Hargreaves memiliki kesempatan bermain di Eropa, akhir November atau awal Desember 2009.

Berita Terkait: