Chelsea Dilarang Beli Pemain Hingga 2011

Sabtu, 05 September 2009

Chelsea terbukti bersalah dan melanggar aturan dengan membujuk Gael Kakuta memutus kontrak dengan klubnya Lens sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui jika Chelsea terlibat dalam pemutusan kontrak Gael Kakuta sebelum kemudian Chelsea merekrutnya.

Dengan alasan dan bukti-bukti yang ada, Chelsea dijatuhi FIFA larangan untuk membeli pemain baru hingga dua tahun kedepan atau tepatnya hingga 2011.

FIFA menyatakan, DRC menemukan pemain telah memutus konrak yang ia tandatangani bersama klub Prancis. Dan kemudian, DRC mengetahui semua itu diatur oleh klub Inggris untuk melakukan pemutusan kontrak.

Dan sebagai kesepakatan tersebut Gael Kakuta diharuskan membayar kompensasi dengan nilai 780 ribu euro. Sedangkan untuk klub Chelsea, karena terbukti terlibat, sanksi olahraga dijatuhkan kepada pemain dan klub sesuai dengan pasal 17 butir ke-3 dan 4 dari Regulasi Status dan Transfer Pemain.

Gael Kakuta terkena larangan bermain selama empat bulan pada pertandingan resmi. Chelsea dilarang mendatangkan pemain baru, baik secara nasional atau internasional selama dua tahun kedepan. Chelsea juga harus membayar kompensasi kepada Lens dengan nilai 130 ribu euro.

Berita Terkait: