Wigan Athletic 0-5 Manchester United 22/08/2009

Minggu, 23 Agustus 2009

Manchester United yang terus berusaha mencetak gol di babak pertama gagal karena Wigan Athletic bermain dengan baik dan disiplin tinggi. Manchester United baru bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol setelah pada menit 11 babak kedua. Dan ditambah lagi dengan empat gol yang memastikan Manchester United menang dengan skor 5-0 atas Wigan Athletic.

Gol pertama dicetak melalui sundulan Wayne Rooney ke gawang Chris Kirkland, sebelum Dimitar Berbatov mencetak gol indah lewat permainan cantik, Rooney kemudian mencetak gol keduanya, lalu Michael Owen, hingga tendangan bebas cantik Nani menutup borongan gol Setan Merah.

Pada babak kedua Manchester United berhasil mencetak gol pada menit 56 lewat Rooney setelah menerima umpan silang Antonio Valencia dan disundul Rooney dan gol.

Pada menit 58 umpan terobosan Scholes diteruskan oleh Berbatov yang dengan cemerlang melewati kiper Kirkland dan langsung melepaskan bola ke gawang dan gol.

Pada menit 65 Rooney menambah gol dengan mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Bola hasil tendangan Rooney mengenai kaki Mario Melchiot dan gol.

Michael Owen yang masuk pada babak kedua pada menit 72 menggantikan Rooney. Dengan memanfaatkan umpan terobosan dan dengan tendangan menyilang Michael Owen mencetak gol pada menit 85

Nani melengkapi kemenangan Manchester United setelah mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit 90 dan membuat kiper Kirkland mati langkah. Skor berakhir 5-0 untuk kemenangan Manchester United.

Berita Terkait: