Real Madrid 5-0 Dortmund

Jumat, 21 Agustus 2009

Real Madrid kembali memenangkan pertandingan setelah pada laga persahabatan Real Madrid menang 5-0 atas tuan rumah Borussia Dortmund. semakin siap menghadapi kompetisi musim 2009/10.

Pertandingan yang digelar pada Kamis 20/08/2009 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kelima gol Real Madrid dicetak oleh Esteban Granero, Arjen Robben, Gonzalo Higuain, Kaka dan Raul Gonzalez.

Real Madrid menurunkan seluruh pemain anyar yang baru direkrut pada musim panas ini, kecuali Alvaro Arbeloa. Manuel Pellegrini memainkan Karim Benzema sebagai striker tunggal, didukung Cristiano Ronaldo, Kaka dan Esteban Granero pada gelandang serang.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat sontekan Esteban Granero yang mendapat umpan tumit dari Kaka pada menit 3. Skor menjadi 1-0 untuk Real Madrid.

Selanjutnya Dortmund mulai menaikkan tempo permainan dan gencar melakukan serangan ke gawang Madrid. Sedangkan Madrid yang tampil cukup garang ketika menyerang, lini pertahananannya kerap kecolongan.

Pada babak kedua Arjen Robben yang baru masuk ke lapangan berhasil mencetak gol kedua Real Madrid pada menit 48. Tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti meluncur deras dan merobek gawang Dortmund.

Pada menit 73 Real Madrid menambah skor menjadi 3-0. Arjen Robben yang mendapat umpan terobosan dari Kaka memberikan umpan mendatar ke Higuain yang sudah berdiri bebas dan gol.

Robben betul-betul merepotkan barisan pertahanan Dortmund dan terpaksa dijatuhkan pemain belakang Dortmund didalam kotak penalti. Kaka eksekutor berhasil mencetak gol dari titik penalti pada menit 77. Skor menjadi 4-0 untuk Real Madrid.

Serangan Real Madrid terus mengalir dan Raul yang mendapat umpan jauh sukses menyarangkan bola dengan tendangan menyilang kaki kiri pada menit ke 89. Mengakhiri pesta gol Real Madrid 5-0.

Berita Terkait: