RCTI Tidak Tayangkan Liga Spanyol 2009/2010

Jumat, 07 Agustus 2009

Banyaknya perpindahan pemain dunia ke Real Madrid musim 2009/2010 tidak dapat dinikmati oleh para penggemar sepakbola tanah air. RCTI yang selama ini selalu menyiarkan Liga Spanyol, tidak lagi menayangkan siaran langsung Liga Spanyol musim 2009/2010.

Direktur Programing RCTI, Harsiwi Achmad, menyatakan bahwa musim 2009/2010 Liga Spanyol tak lagi ditayangkan di RCTI. Karena kontraknya pas habis musim lalu dan kami tidak lagi memperpanjang hak siar Liga Spanyol.

Harsiwi menyatakan ada beberapa alasan mengapa RCTI tidak lagi menayangkan Liga Spanyol. Selain harga hak siar yang semakin mahal dan terus meningkat, jam tayang pertandingan dinihari juga menjadi faktor utama stopnya siaran Liga Spanyol. Rating jam tayang dinihari kurang mendukung dan minat masyarakat Indonesia terhadap Liga Spanyol bisa dibilang paling rendah, ujar Harsiwi.

Tetapi para penggemar sepakbola tanah air tidak perlu kecewa, meskipun Liga Spanyol tidak lagi tayang. RCTI terus melanjutkan siaran Liga Champions.

Liga Champions akan terus ditayangkan RCTI, karena kami sudah memperpanjang kontrak, mulai dari 2009 sampai 2011, ujar Harsiwi.

Berita Terkait: