Manchester City 1-0 Barcelona 19/08/2009

Kamis, 20 Agustus 2009

Manchester City berhasil meraih gelar pra musim Joan Gamper Trophy di Camp Nou pada kamis 20/08/2009. Manchester City berhasil mengalahkan tim terbaik dunia Barcelona dengan skor 1-0 lewat gol Martin Petrov.

Tidak diperkuat Robinho dan Emmanuel Adebayor, pelatih Mark Hughes menurunkan Carlos Tevez di lini depan.

Barcelona menguasai pertandingan diawal babak pertama. Dominasi Barcelona terus berlangsung pertengahan babak pertama.

Karena terlalu asyik menyerang Barcelona pun kebobolan. Berawal dari Stephen Ireland, bola kemudia dikuasai Martin Petrov yang lolos dari jebakan offside dan mengecoh kiper Jose Pinto dan gol. Manchester City unggul 1-0.

Barcelona mencoba membalas lewat Bojan Krkic tetapi bola berhasil dihalau oleh Shay Given yang sukses menyelamatkan gawangnya.

Pelatih Pep Guardiola memasukan Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi di babak kedua. Kerjasama Ibra dan Messi seringkali membahayakan gawang City.

Menit ke-73 Ibra yang memiliki kesempatan besar mencetak gol pertama untuk Barca lewat umpan matang Messi sempat mengancam gawang Given. Tetapi Shay Given kembali sukses menyelamatkan gawangnya.

Ibra berusaha kembali untuk menyamakan kedudukan. Kerjasama Ibra dengan Tiago sukses mengecoh barisan pertahanan City. Tetapi penampilan Shay Given kembali berhasil menyelamatkan gawangnya.

Keberhasilan Manchester City merebut Joan Gamper Trophy mematahkan dominasi Barcelona selama tiga tahun beruntun mempertahankan trofi ini. Manchester City tim ketiga dalam 20 tahun terakhir yang dapat mengalahkan Barcelona di ajang pra musim ini.

Berita Terkait: