Inggris Imbangi Belanda 2-2

Kamis, 13 Agustus 2009

Inggris yang sempat tertinggal 2-0, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di Amsterdam Arena, Kamis 13 Agustus 2009. Yang menjadi pahlawan Inggris adalah pemain pengganti Jermaine Defoe.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Inggris sudah melakukan kesalahan fatal. Bek Manchester United Rio Ferdinand salah melakukan backpass. Dirk Kuyt dengan cepat mengambil bola backpass Rio Ferdinand, dan masuk ke dalam kotak penalti. Setelah mengecoh kiper Robert Green, Kuyt memasukkan bola dan mengubah skor menjadi 1-0.

Inggris mencoba mengejar ketinggalan melalui David Beckham dan Wayne Rooney. Kerjasama dua pemain ini beberapa kali nyaris menyamakan skor untuk Inggris. Ada tiga peluang emas didapat Rooney, namun ketiganya gagal berubah menjadi gol.

Justru tuan rumah Belanda yang kembali bergembira. Pada menit ke 37 kelalaian barisan belakang Inggris kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Belanda. Dan Rafael van der Vart berhasil mengecoh Robert Green dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tiga menit memasuki babak kedua Inggris bangkit. Jermain Defoe memperkecil ketinggalan Inggris menjadi 2-1.

Jermain Defoe kembali mencetak gol keduanya pada menit ke 76 setelah menerima umpan silang datar Milner untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Berita Terkait: