Global TV dan RCTI Siarkan Liga Italia 2009/2010

Jumat, 28 Agustus 2009

Tayangan Liga Italia sudah hilang dari Trans7, tetapi Liga Italia akan mulai bisa disaksikan kembali para pencita sepakbola tanah air. Mulai akhir pekan ini siaran langsung Liga Italia Serie A 2009/2010 akan ditayangkan di Global TV dan RCTI.

Liga Italia Serie A dikonfirmasi langsung oleh Kepala Departemen Sport Global TV, Irwan Hendarmin. Pertarungan AC Milan melawan Inter Milan akan menjadi partai pembuka siaran langsung Liga Italia 2009/2010 yang akan disiarkan sepanjang musim.

Irwan Hendarmin mengatakan pada akhir pekan ini ada pertandingan seru AC Milan melawan Inter dan pertandingan lainnya AS Roma melawan Juventus.

Kepastian Global TV mendapatkan hak siar Liga Italia 2009/2010 cukup mengejutkan karena sebelumnya mereka mengatakan tidak akan menayangkan Liga Italia.

Memang sebelumnya kami tak berniat menayangkan. Tetapi pihak distributor menelepon saya dan mengajukan penawaran. Setelah beberapa kali mengadakan pembicaraan akhirnya tercapai kata sepakat.

Global TV tidak akan sendirian menyiarkan Liga Italia karena RCTI juga akan menayangkan beberapa pertandingan lainnya. Tetapi GlobalTV akan lebih banyak menayangkan pertandingan dibanding RCTI.

RCTI akan menanyangkan 40 pertandingan setiap musim. Global TV akan tayangkan 76 pertandingan. Itu adalah opsi minimum yang bisa diambil, tidak semua pertandingan. Global juga akan menayangkan 25 pertandingan Copa Italia dan juga akan menayangkan highlight Liga Italia.

Setelah menyiarkan derby Milan dan AS Roma vs Juventus, GlobalTV mungkin baru akan menayangkan lagi siaran Liga Italia sesudah Lebaran. Karena jadwal pertandingan bentrok dengan program sahur.

Irwan mengatakan perjanjiannya kita baru tayang setelah lebaran. Akhir pekan ini hanya ujicoba untuk Global TV karena belum pernah menayangkan Liga Italia. Pekan selanjutnya mungkin tidak ditayangkan dulu, karena kita terikat kontrak dengan sponsor untuk acara sahur Ramadan. Nanti pada akhir September kita baru rutin menayangkan Liga Italia. Yang jelas kita masih bicarakan dengan pihak sponsor.

Berita Terkait: