Owen Menangkan Manchester United Kalahkan Malaysia XI

Sabtu, 18 Juli 2009

Striker yang baru saja direkrut Manchester United yaitu Michael Owen berhasil membawa MU meraih kemenangan atas Malaysia XI.

Michael Owen mencetak satu gol perdana ke gawang Malaysia XI dalam tur Manchester United Asian Tour 2009 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada hari Sabtu 18 Juli 2009. MU menang tipis 3-2.

Wayne Rooney membuka gol pertama MU dimenit ke 9. Tendangan keras Rooney yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan Dimitar Berbatov sempat ditepis kiper Fahrizal.

MU terus melancarkan serangan dan mencetak gol dimenit ke 28 dan unggul 2-0. Gol dicetak oleh Nani setelah menerima umpan dari Rooney.

Malaysia memberikan kejutan dengan mencetak gol ke gawang Edwin Van der Sar dimenit ke 44 lewat tendangan jarak jauh Amri Yahya.

Pada babak kedua Ben Foster yang masuk menggantikan Van der Sar melakukan kesalahan setelah gagal menerima back pass dari Darron Gibson dan bola dengan mudah dicuri oleh Yahya dan mencetak gol pada menit ke 53 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Manchester United terus meningkatkan tempo permainan dengan memasukkan beberapa pemain yaitu Fabio Da Silva, Michael Owen, Zoran Tosic, Wes Brom, dan Ryan Giggs.

MU akhirnya berhasil mencetak gol ketiga ketika pertandingan tersisi lima menit sebelum pertadingan terakhir. Berawal dari umpan terobosan Darron Gibson kepada Giggs yang berhasil digagalkan kiper Fahrizal. Tetapi Owen yang berhasil mengambil bola muntah itu langsung mengarahkan bola ke gawang dan gol.

Berita Terkait: