Kolo Toure Resmi ke Manchester City

Selasa, 28 Juli 2009

Setelah berhasil mendapatkan Emmanuel Adebayor, Manchester City sekarang mendapatkan pemain belakang Arsenal, Kolo Toure.

Daily Mail memberitakan pemain tim nasional Pantai Gading itu setuju pindah ke Manchester City dengan gaji 120.000 poundsterling per minggu, jumlah itu dua kali lebih banyak daripada gaji yang diterimanya ketika membela Arsenal.

Manchester City mendapatkan Kolo Toure dengan nilai transfer mencapai 15 juta poundsterling. Kolo Toure akan diperkenalkan kepada pendukung Manchester City pada saat laga persahabatan melawan Barnsley.

Kesusksesan Manchester City mendapatkan Kolo Toure mengobati kekecewaan dari pelatih mereka Mark Hughes yang gagal mendapatkan John Terry dari Chelsea yang memilih untuk tetap berseragam Chelsea.

Kolo Toure sudah berniat untuk pindah dari Arsenal semenjak Januari 2009, setelah Kolo Toure bertengkar dengan William Galls. Kolo Toure sempat meminta kepada klubnya Arsenal untuk menjualnya tetapi pelatih Arsene Wenger menahannya di Arsenal.

Hubungan antara Kolo Toure dengan William Gallas hingga saat ini masih tegang. Dan Kolo Toure sekarang menatap masa depannya bersama dengan Manchester City, setelah bermain selama tujuh musim membela Arsenal.

Berita Terkait: