Estudiantes Juara Copa Libertadores 2009

Kamis, 16 Juli 2009

Estudiantes klub asal Argentina berhasil menjuarai Copa Libertadores 2009. Estudiantes pada leg kedua Final Copa Libertadores sempat tertinggal satu gol dan akhirnya menang 2-1 atas Cruzeiro.

Hasil imbang tanpa gol pada leg pertama di La Paz, Argentina membuat Cruzeiro tampil percaya diri menghadapi Estudiantes.

Pada babak pertama leg kedua ini, kedua tim bermain imbang 0-0. Sebelum Cruzeiro berhasil mencetak satu gol pada menit ke 51 lewat tendangan jarak jauh yang sempat membentur pemain belakang Estudiantes dan bola menuju ke gawang dengan deras ke gawang dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Cruzeiro.

Cruzeiro yang unggul 1-0 sudah merasakan atmosfer untuk meraih gelar juara tetapi semuanya itu pupus setelah pada enam menit kemudian tepatnya menit ke 57 berawal dari umpan Juan Sebastian Veron ditengah lapangan, dan Cristian Cellay yang menerima umpan langsung memberikan umpan kepada Gaston Fernandez yang dengan mudah mencetak gol ke gawang Cruzeiro. Dan skor pun berubah menjadi 1-1. Dan kedua tim terus menerus saling menyerang untuk menjadi juara.

Dan akhirnya Estudiantes berhasil menang dan menciptakan gol kedua, setelah Juan Sebastian Veron dari tendangan sudut dan bola langsung disundul oleh Mauro Boselli pada menit ke 72 di bola masuk ke gawang Cruzeiro. Dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Estudiantes.

Cruzeiro terus menerus menyerang di sisa 15 menit terakhir tetapi masih gagal mengejar ketertinggalan mereka. Dan akhirnya Estudiantes berhasil menjadi Juara Copa Libertadores 2009.

Berita Terkait: