Olimpiade London Selesai, Sampai Jumpa di Rio De Janeiro

Senin, 13 Agustus 2012

Setelah dua pekan, pesta olahraga terbesar di muka bumi itu akhirnya rampung digelar. London menjadi tuan rumah yang luar biasa untuk Olimpiade 2012, dan dunia kini menunggu kesiapan Rio De Janeiro di 2016.

Sama seperti saat dibuka pada 27 Juli lalu, penutupan Olimpiade 2012 dimeriahkan oleh sebuah seremoni yang megah dan meriah. Ratusan atlet dan penontong yang hadir di New Wembley Stadium dihibur oleh sederatan artis papan atas Inggris serta pertunjukkan memikat.

Selain George Michael dan Annie Lenox, tampil juga band-band legendaris Inggris di atas panggung. Fatboy Slim dengan hitsnya 'Right Here Right Now' mengguncang semua yang hadir, pun begitu saat Nyonya Beckham melakukan reuni dengan kelompok Spice Girl-nya.

Sementara Fredie Mercury muncul melalui sosok hologram dan mengajak isi Wembley bersorak mengikuti lengkingan suaranya,sebelum personel tersisa dari Queen berkolaborasi dengan Jessie J membawakan 'We Will Rock You'. Menyanyikan ofisial athem untuk Olimpiade 2012, trio MUSE menghentak dengan 'Survival'.

Seremoni penutupan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera Olimpiade dari Walikota Inggris Boris Johnson Presiden IOC, Jacques Rogge, yang kemudian meneruskannya pada Eduardo Paes, walikota Rio De Janeiro.

Setelah The Who dan Take That bergantian tampil, api Olimpiade yang menyala cauldron perlahan meredup dan kemudian padam. Olimpiade 2012 di London pun resmi berakhir. Pesta berikutnya akan digelar di Rio De Janeiro, Brasil, pada 2016.

Berita Terkait: