Didier Drogba Resmi ke Shanghai Shenhua

Rabu, 20 Juni 2012

Mantan striker Chelsea, Didier Drogba, akhirnya dapat klub baru. Musim depan dia akan memperkuat klub Cina, Shanhhai Shenhua setelah menyepakati kontrak berdurasi 2,5 tahun.

"Saya telah mempertimbangkan semua tawaran yang saya terima dalam beberapa minggu terakhir, tetapi rasanya pindah ke Shanghai Shenhua FC adalah yang paling tepat," kata Drogba seperti dilansir ESPN.

"Saya mencari tantangan baru, kultur yang baru, dan saya juga sangat bersemangat untuk bermain di Chinese Super League," lanjut dia.

Drogba sebelumnya tercatat delapan tahun membela Chelsea. Dia berhasil mengantar The Blues memenangi tiga titel Liga Inggris dan empat Piala FA. Prestasi terbesarnya adalah menjuarai Liga Champions musim lalu. Usai memberi trofi Liga Champions Drogba memutuskan meninggalkan Stamford Bridge.

"Ketika Chelsea melakukan tur ke China tahun lalu, saya bertemu dengan beberapa fans yang menakjubkan. Saya juga berharap kepindahan saya ini dapat membantu perkembangan sepak bola di China. Serta juga dapat meningkatkan hubungan antara Cina dan Afrika," sambung pemain Pantai Gading berusia 34 tahun itu.

Drogba akan bergabung dengan rekan satu tim barunya - termasuk Nicolas Anelka - pada bulan Juli.

Sementara itu, pelatih yang juga baru didatangkan Shanghai Shenhua, Sergio Batista, menyatakan kekagumannya kepada pemilik klub karena telah berhasil mendatangkan Drogba.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemilik klub karena telah berhasil melakukan segala upaya untuk mendatangkan Drogba. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya karena ia (Drogba) telah bergabung bersama tim kami," sahut Batista.

Berita Terkait: