Inter Milan 0-1 Novara (12/2/2012)

Senin, 13 Februari 2012

Inter Milan belum mampu memutus rentetan hasil negatif. Bermain di depan publik sendiri melawan tim gurem, Novara, La Beneamata justru takluk dengan skor tipis 0-1.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Minggu (12/2/2012) malam WIB, Inter kembali diperkuat oleh Dejan Stankovic yang menandai penampilan pertamanya sejak medio Desember. Wesley Sneijder dan Ricardo Alvarez yang absen di laga sebelumnya juga sudah kembali.

Inter tampil jauh lebih superior dari tim lawan. Statistik Soccernet mencatat Nerazzurri memiliki 70% penguasaan bola berbanding 30% milik Novara.

Inter juga memperoleh banyak peluang dengan total 30 tembakan namun hanya enam yang on target. Sedangkan Novara memiliki enam tembakan dengan tiga yang mengarah sasaran yang menghasilkan satu gol dari Andrea Caricciolo pada menit 56.

Pada 10 menit terakhir waktu normal, Novara kehilangan satu pemainnya akibat menerima kartu kuning kedua. Namun, Inter tidak dapat memanfaatkan situasi ini untuk menciptakan gol balasan.

Dengan hasil ini, Inter gagal membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya yang takluk 1-3 sekaligus melanjutkan rentetan tidak menang dalam lima pertandingan yang sudah dilaluinya di seluruh kompetisi.

Inter kini tetap di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 36 poin hasil 23 kali bertanding. Demikian pula dengan Novara yang tak beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 16 poin.

Berita Terkait: