Inter Milan 4-3 Siena 10/01/2010

Minggu, 10 Januari 2010

Inter Milan harus bersusah payah untuk bisa mengamankan tiga angka. Menghadapi klub papan bawah Siena pada pertandingan ke 19 Serie A, Minggu 10/01/2010 dini hari, Nerazzurri menjalani laga dramatis karena baru bisa memastikan kemenangan 4-3 di detik akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin ini mengantar skuad Jose Mourinho semakin mantap untuk meraih Scudetto musim ini. Dengan koleksi 45 poin dari 19 laga, La Beneamata memperlebar gap dengan rival sekotanya AC Milan menjadi 11 poin.

Inter membuka pertandingan dengan percaya diri. Mengandalkan duet Goran Pandev dan Diego Milito di lini depan, Nerazzurri sukses membuat barisan belakang Siena harus bersusah payah mengamankan gawang mereka.

Publik Giuseppe Meazza terkejut saat pertandingan memasuki menit ke 18. Siena yang banyak bertahan justru mampu membuka gol lebih dulu melalui Massimo Maccarone. Mendapat ruang menerobos pertahanan Inter, Maccarone berlari dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok gawang tanpa mampu dibendung Julio Cesar. Skor 1-0 untuk Siena.

Pada menit 24 Diego Milito meliuk melewati hadangan bek Siena dan melepaskan tembakan yang meluncur deras ke sudut gawang. Inter mengejar 1-1.

Juara bertahan tiga kali ini bahkan berhasil balik unggul 2-1 melalui tendangan bebas Sneijder pada menit ke 36.

Namun, keunggulan Inter tak bertahan lama. Siena berhasil menyamakan kedudukan satu menit berselang. Abin Ekdal yang tak terkawal di kotak penalti berhasil menyambut umpan silang dan menceploskan bola melewati hadangan Cesar. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke 65, Maccarone mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus membawa timnya unggul, setelah memanfaatkan umpan balik Reginaldo yang sebelumnya mendapat umpan dari Ekdal. 3-2 Siena kembali unggul.

Pada menit ke 88, Sneijder untuk kedua kalinya mencatatkan namanya dalam papan skor. Gol kali ini dicetak Sneijder melalui tendangan roket yang sangat kencang. Inter menyamakan kedudukan 3-3.

Saat semua penonton mengira pertandingan akan berakhir imbang, Walter Samuel yang masuk di babak kedua tampil sebagai pahlawan kemenangan Inter berkat gol yang dicetaknya pada masa injury time menit ke 93. Mendapatkan umpan manis Pandev, bek Timnas Argentina ini sukses membobol gawang Pegolo dan memberikan kemenangan 4-3 Inter atas Siena.

Berita Terkait: