Manchester United 2-2 Cerezo Osaka (26/7/2013)

Jumat, 26 Juli 2013

Manchester United nyaris menelan kekalahan saat berujicoba dengan Cerezo Osaka. The Red Devils mampu memaksakan skor 2-2 berkat gol Wilfried Zaha di menit-menit akhir babak kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nagai Stadium, Jumat (26/7/2013) malam WIB, MU tertinggal lebih dulu 0-1 dari Cerezo Osaka di babak pertama.

Gol Cerezo Osaka itu berawal dari kesalahan Chris Smalling dalam mengantisipasi bola di depan kotak penalti MU. Kenyu Sugimoto yang mampu menguasai bola bisa mengecoh Phil Jones sebelum menaklukan Anders Lidegaard di menit ke-34.

Terlecut gol tuan rumah, MU langsung menaikan intensitas serangan di sisa babak pertama. Di menit 40, Shinji Kagawa gagal meneruskan bola muntah tendangan Danny Welbeck yang menerpa mistar gawang.

Semenit kemudian, giliran sepakan Ryan Giggs yang berhasil diantisipasi oleh Kim Jin-Hyeon. Usaha Ashley Young di menit ke-42 juga masih belum berhasil setelah tendangannya dari sisi kiri pertahanan Cerezo Osaka masih membentur lini belakang tuan rumah.

Saat babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan. MU tertinggal 0-1 saat turun minum.

Babak kedua berjalan delapan menit, MU mendapatkan tendangan penalti akibat pelanggaran bek Cerezo Osaka kepada Young di kotak enam belas meter.

Tapi, Kagawa yang mengeksekusi penalti gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya berhasil ditepis oleh Jin-Hyeon.

Kagawa membayar kesalahannya di menit 54. Mendapatkan umpan Giggs dari sayap kiri, dia mampu memasukan bola melewati sela-sela kaki Jin-Hyeon. Skor imbang 1-1.

Sepuluh menit berselang 'Setan Merah' kembali kebobolan. Kali ini Cerezo Osaka menambah gol lewat Takumi Minamino lewat tendangan jarak jauh.

Yusuke Maruhashi memaksa Lindegaard berjibaku untuk mengamankan sepakan jarak jauhnya pada menit 68. Usaha Maruhashi itu hanya berbuah tendangan sudut.

Jesse Lingard mengancam gawang Cerezo Osaka saat laga tinggal menyisakan lima menit waktu normal. Tapi, sepakannya itu masih menyamping di sisi gawang Jin-Hyeon.

Saat laga memasuki masa injury time, MU mampu mencetak gol penyeimbang. Meneruskan umpan silang Anderson, Zaha membobol gawang Cerezo Osaka.

Tak lama kemudian laga berakhir, skor 2-2 pun menjadi penghias papan skor.

Dengan hasil seri ini, maka MU baru sekali memetik kemenangan saat melakoni tur pramusim di Asia dan Australia.

Kemenangan tim besutan David Moyes itu didapat ketika berhadapan dengan A-League All-Stars, sementara dua kekalahan ditelan ketika bertanding melawan Singha All-Stars XI dan Yokohama F. Marinos.

Berita Terkait: