Aksi Jhon Weku Rampok PSK High Class di 9 Hotel Berbintang

Kamis, 11 Juli 2013

Jimmi Muliku alias Jhon Weku alias Aldi alias Vernando alias Nando setidaknya telah melakukan aksi perampokan terhadap wanita panggilan high class di 9 hotel berbintang selama Januari hingga Juni 2013.

"Biar mami langganannya percaya, dia sewa kamar hotel suite room," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Slamet Riyanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (9/8/2013).

Catatan kepolisian, Jhon telah melancarkan aksinya di 9 hotel di wilayah Jakarta, Bogor, Bandung dan Yogyakarta. Di hotel-hotel tersebut, Jhon setidaknya memperdaya 2 orang wanita panggilan atau lebih.

Seperti di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 14 Juni 2013 lalu, Jhon menyekap dan merampok 2 wanita panggilan sekaligus. Kedua korban tercatat sebagai mahasiswi di universitas swasta di Bandung, Jawa Barat.

Dari dua korban ini, Jhon berhasil mendapatkan uang Rp 10 juta, 2 unit BlackBerry Porsche, 1 buah iPhone 5, 1 unit BlackBerry Z10, 7 ribu HKD, 700 Singapore Dollar, 1 buah cincin, 2 jam tangan merek Guess dan uang tunai Rp 4 juta hasil tarik tunai dari ATM BCA korban.

Kemudian di Hotel Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, Jhon juga memperdaya 2 wanita panggilan yang juga berprofesi sebagai model majalah pria dewasa. Dari keduanya, Jhon mengantongi 2 unit BlackBerry Porsche, 2 unit iPhone 5, 1 BlackBerry Z10, 1 unit jam tangan merek Guess dan 2 buah cincin.

"Seorang perempuan pemandu karaoke dikerjai Jhon di Hotel Trinity, Harmoni," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan.

Di hotel itu, kata Herry, korban mengambil 1 unit BlackBerry Dakota, 1 untai kalung emas putih dan 1 unit handphone merek Samsung AC II.

Selanjutnya, di Hotel Le Grandeur, Mangga Dua, Jakarta Utara, Jhon mengambil 1 unit BlackBerry Q10, 1 unit handphone Samsung S III dan uang tunai Rp 1 juta dari 2 wanita panggilan.

Berlanjut ke Hotel Novotel, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, seorang terapis berhasil diperdaya. Satu unit BlackBerry Porsche milik korban diambil Jhon.

Di Hotel Grand Aquila, Bandung, Jhon mengambil sejumlah barang berharga milik seorang mahasiswi yang 'nyambi' jadi wanita panggilan, yakni 1 unit BlackBerry Q10, satu unit iPhone 5, 1 unit BlackBerry Dakota, uang 700 HKD dan 10 ribu Dollar Singapura.

Tidak hanya itu, Jhon juga mengambil uang korban senilai Rp 10 juta via M-Banking, Rp 40 juta ditransfer dari rekening korban ke rekening DS (pacar Jhon) dan Rp 20 juta ke rekening Jhon Weku serta Rp 10 juta ditarik tunai. Ia juga mengambil 1 untai kalung emas putih, 1 cincin emas putih, 1 buah jam tangan dan 1 STNK Honda Jazz milik korban.

Ia juga mengambil 5 unit BlackBerry, 2 kalung perak dan 2 jam tangan merek Guess milik 3 wanita panggilan yang dia kencani di Hotel Pangrango 2, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Di Hotel Ibis, Malioboro, Yogya, Jhon merampas sejumlah BlackBerry dan tablet serta uang tunai total Rp 12 juta dari 3 wanita panggilan, sekaligus seorang mami.

Terakhir, Jhon melakukan aksinya di Hotel Grand Mercure, Gadjah Mada, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/7) lalu terhadap 2 wanita yang bekerja sebagai model majalah pria dewasa. Namun, ia tidak berhasil karena polisi keburu menggerebeknya.

"Total handphone yang ia ambil ada 27 unit, rata-rata BlackBerry, kemudian uang 700 Dollar Hongkong, 10.700 Dollar Singapura, 700 USD, Rp 112 juta, 6 buah jam tangan, 5 untai kalung dan 5 buah cincin," tutup Herry.

Berita Terkait: