Sir Alex Jadi Direktur dan Duta Besar Manchester United

Rabu, 08 Mei 2013

Setelah memutuskan pensiun dari posisinya sebagai manajer, Sir Alex Ferguson mendapatkan jabatan baru di Old Trafford. Jabatan apakah itu?

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pernyataan resmi yang dilansir oleh situs resmi klub, manajer asal Skotlandia itu menyatakan mundur di akhir musim ini.

Itu berarti, pertandingan terakhir liga melawan West Bromwich Albion akan menjadi pertandingan terakhirnya setelah lebih dari dua dekade menangani Manchester United.

Setelah pensiun, pria 71 tahun tersebut akan mendapatkan jabatan sebagai direktur dan duta besar klub.

"Keputusan untuk pensiun adalah sesuatu yang saya pikirkan dengan matang-matang dan salah satu yang tidak saya anggap mudah. Ini adalah saat yang tepat," ucap Sir Alex dalam pernyataan resminya.

"Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan klub dalam keadaan terbaik dan saya percaya saya sudah melakukannya."

"Kualitas dari skuat yang memenangi liga ini, keseimbangan usia di dalamnya, semuanya ada dalam kondisi tepat untuk melanjutkan sukses di level teratas. Sementara itu, struktur akademi usia muda yang akan menjanjikan masa depan klub tetap cerah."

"Fasilitas tempat latihan kami adalah salah satu yang terbaik di dunia dan kandang kami Old Trafford dinilai sebagai salah satu stadion terbaik di dunia."

"Selanjutnya, saya senang bisa mendapatkan jabatan sebagai Direktur dan Duta Besar untuk klub. Dengan aktivitas ini, bersama dengan ketertarikan saya yang lain, saya menatap masa depan."

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, cinta dan dukungan mereka begitu penting. Istri saya, Cathy, telah menjadi sosok penting sepanjang karier saya."

Berita Terkait: