Sir Alex Ferguson pun Menangis

Kamis, 09 Mei 2013

Perpisahan dengan Manchester United menguras emosi Sir Alex Ferguson. Gaffer 71 tahun itu meneteskan air mata saat mengucapkan kalimat perpisahan pada staf Manchester United pagi ini, waktu setempat.

Ferguson tiba di pusat latihan klub Carrington pada pukul 06.50 Rabu pagi tadi dan melakukan beberapa perbincangan melalui telepon di tengah-tengah isu pensiun dirinya.

Ketika semua pemain utama telah berkumpul untuk berlatih, Ferguson mengadakan meeting selama 8 menit kepada pemain dan staf membicarakan keputusannya untuk pensiun.

Sumber mengatakan para pemain terdiam dan terkejut mendengar hal itu ketika mereka selesai meeting. Ferguson adalah orang terakhir yang keluar ruangan dan terlihat memberikan semangat pada asisten pelatih,Mike Phelan.

Pada pukul 09.20 Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi pensiunnya Ferguson di situsnya, kemudian Sir Alex pergi ke ruang makan Carrington dan menyambut semua staf mulai dari gadis penuang teh sampai semua pelatih. Kemudian semua tahu apa yang terjadi.

Saat pidato terakhirnya itu antara menit kedelapan atau kesepuluh Ferguson tercekik dan meneteskan air matanya ketika dia mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka semua selama bertahun-tahun dan dia juga berbicara keindahan dukungan dalam “United Family”.

Ferguson semakin emosional ketika dia menyadari beberapa staf mungkin akan kehilangan pekerjaannya akibat pensiunnya dirinya.

Setelah selesai berbicara,Ferguson mendapat standing ovation dari seisi ruangan dan dia keluar dengan penuh emosional mengingat dia melakukan karier yang luar biasa di Manchester United yang dibesutnya sejak November 1986.

Berita Terkait: