Ronaldo pada Fergie: Terima Kasih, Bos

Kamis, 09 Mei 2013

Sir Alex Ferguson bisa dibilang adalah figur penting dalam karier Cristiano Ronaldo. Tak ayal ketika Fergie memutuskan pensiun, Ronaldo pun mengucapkan rasa terima kasih atas jasa mantan bosnya itu.

Ronaldo sebelum datang ke Manchester United bukanlah siapa-siapa. Tapi Fergie tak ragu merogoh kocek sekitar 15 juta poundsterling untuk memboyong pemuda 18 tahun dari Sporting Lisbon.

Fergie sekali lagi membuktikan tangan dinginnya saat memoles Ronaldo dan membuka lebar jalan kariernya hingga kita tahu seperti apa pesepakbola Portugal itu saat ini.

"Apakah Anda berpikir saya ingin berurusan dengan klub itu? Ya Tuhan, tentu saja tidak. Saya tidak akan menjual virus kepada mereka," ujar Fergie ketika mengetahui Real Madrid tertarik pada Ronaldo.

Tapi sayangnya Fergie harus kehilangan Ronaldo di musim panas 2009 dan setelah empat tahun kepergiannya, Ronaldo akhirnya menerima kenyataan eks manajer-nya itu menutup kariernya di dunia sepakbola.

"Terima kasih untuk segalanya, Bos," demikian kicau Ronaldo di Twitter-nya.

Tak cuma Ronaldo, eks anak buah Fergie lainnya yakni Ruud van Nistelrooy dan Edwin van der Sar juga merasa kehilangan sosok pria asal Skotlandia itu sebagai mentornya di lapangan hijau.

"2001-2006, 219 laga, 150 gol selama dibawahi manajer tersukses dalam sejarah sepakbola. Sebuah kesempatan yang langka #SAF," ungkap Van Nistelrooy di BBC.

"Sudah merasa saat ini akan datang tapi tetap saja saya terkejut dan belum bisa menerimanya. Manajer hebat dan pribadi yang luar biasa," timpal Van der Sar.

Berita Terkait: