Real Madrid 6-2 Malaga (9/5/2013)

Kamis, 09 Mei 2013

Tiga angka didapatkan Real Madrid dari pertandingan kandang kontra Malaga. Pada pertandingan yang diwarnai keluarnya dua kartu merah untuk tim tamu ini, Los Merengues menang 6-2.

Menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2013) dinihari WIB, Madrid langsung unggul di menit ketiga. Sepak pojok Luka Modric disundul Raul Albiol ke dalam gawang tanpa bisa dicegah kiper Malaga, Willy Caballero.

Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Berawal dari tendangan sudut Isco, Diego Lugano membelokkan bola dan Roque Santa Cruz yang ada di tiang jauh mencocor si kulit bundar ke dalam gawang.

Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21 setelah Cristiano Ronaldo dilanggar Sergio Sanchez di area terlarang. Atas pelanggarannya terhadap Ronaldo, Sanchez juga diganjar kartu merah.

Tendangan 12 pas tak mampu dimaksimalkan oleh Ronaldo. Eksekusinya bisa digagalkan oleh Caballero.

Ronaldo membayar kesalahannya pada menit ke-26. Dia sukses mengonversi tendangan bebas di dalam kotak penalti menjadi gol. Madrid 2, Malaga 1.

Berselang tujuh menit, Mesut Oezil membawa Madrid unggul 3-1. Dalam sebuah serangan balik, Oezil yang menerima umpan dari Ronaldo mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-36. Tendangan Vitorino Antunes dari luar kotak penalti membuat kiper Diego Lopez bertekuk lutut.

Beberapa saat sebelum turun minum, Madrid mencetak gol keempatnya. Ronaldo lolos dari jebakan offside dan kemudian mengirim umpan ke Karim Benzema. Tanpa membuat kesalahan, Benzema menggetarkan gawang Malaga. Madrid unggul 4-2 saat jeda.

Gol kelima Madrid tercatat atas nama Luka Modric. Pada menit ke-63, tembakan jarak jauh Modric tak mampu dihentikan oleh kiper pengganti Malaga, Carlos Kameni.

Malaga harus bermain dengan sembilan pemain mulai menit ke-70. Martin Demichelis meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Pesta gol Madrid disempurnakan oleh Angel Di Maria di injury time. Tendangan mendatar Di Maria mengarah ke pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau Kameni.

Tambahan tiga angka tak mengubah posisi Madrid di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan 80 poin dari 35 pertandingan. Malaga tetap di posisi keenam dengan 53 poin.

Susunan Pemain
Real Madrid: Lopez, Nacho, Albiol, Varane, Coentrao (Fabinho 76'), Alonso, Essien, Modric (Di Maria 65'), Oezil, Ronaldo, Benzema (Higuain 68')

Malaga: Caballero (Kameni 42'), Lugano, Demichelis, Sanchez, Antunes, Camacho, Baptista (Iturra 27'), Eliseu (Onyewu 76'), Portillo, Isco, Santa Cruz

Berita Terkait: