Real Madrid 4-3 Real Valladolid (5/5/2013)

Minggu, 05 Mei 2013

Tertinggal lebih dulu, Real Madrid akhirnya meraih poin maksimal saat menjamu Real Valladolid. Di Santiago Bernabeu, Minggu (5/5/2013) dinihari WIB, Los Merengues memetik kemenangan 4-3.

Berlaga beberapa hari setelah tersingkir dari semifinal Liga Champions, Madrid justru lebih dulu tertinggal dari tamunya melalui gol yang dilesakkan Oscar Gonzalez di menit delapan. Namun tuan rumah mampu bereaksi cepat dan mencetak gol penyama lewat tendangan Angel Di Maria yang berbelok arah usai membentur bek Valladolid.

Cristiano Ronaldo membuat El Real kembali memimpin, namun mampu disamakan tim tamu yang membuat skor sama kuat 2-2 saat turun minum. Gol Kaka dan satu lagi dari Ronaldo membuat Madrid unggul 4-2, tapi Valladolid tak menyerah karena mereka kemudian bisa mencetak satu gol tambahan melalui Lluis Sastre.

Kemenangan ini tak menggeser skuat besutan Jose Mourinho dari posisi dua klasemen dengan poin 77, terpaut delapan angka dari Barcelona yang baru akan bermain Senin (6/5/2013) dinihari WIB.

Laga baru berjalan delapan menit publik Santiago Bernabeu sudah dikejutkan oleh gol yang bersarang di gawang mereka. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Madrid, Oscar berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper dia dengan cerdik mengarahkan bola melewati kedua kaki Diego Lopez.

Lewat aksi individu Angel di Maria Madrdi berhasil menyamakan kedudukan di menit 26. Menusuk masuk dari sisi kanan, pesepakbola asal Argentina itu kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Si kulit bundar sempat menyentuh kaki pemain Valladolid dan mengecoh kiper untuk kemudian masuk ke gawang.

Enam menit setelah gol penyama tersebut Madrid sukses membalikkan keadaan. Dari tendangan sudut bola berhasil dibuang oleh pemain Valladolid, namun jatuhnya ke kaki Di Maria. Umpan yang dilepaskan Di Maria tepat mengarah ke Ronaldo hingga bisa dituntaskannya menjadi gol.

Madrid tak lama dalam posisi memimpin karena di menit 34 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. Umpan yang dilepaskan Omar dari sisi kiri tepat mengarah ke hadapan Diego Lopez. Javi Guerra dengan cepat menyonteknya ke dalam gawang. Skor kini sama kuat 2-2.

Madrid tak butuh waktu lama untuk kembali unggul di babak kedua. Di menit 48 Kaka mencatatkan namanya di papan skor, setelah dia memotong umpan yang dilepaskan Benzema. Bola sempat mengenai tangan kiper Valladolid, namun arahnya tak terbendung menuju sisi atas dalam gawang.

Ronaldo mempertegas keunggulan Madrid pada menit 70. Menyongsong tendangan sudut yang dilepaskan Mesut Oezil, tandukan Ronaldo mengubah kedudukan jadi 4-2.

Valladolid tak menyerah meski tertinggal dua gol. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, tendangan voli Sastre dari jarak jauh merobek jala Diego Lopez untuk mengubah kedudukan jadi 4-3.

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Fabio Coentrao, Ricardo Carvalho, Nacho, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Kaka ('67 Oezil), Luka Modric, Angel Di Mara ('68 Xabi Alonso), Karim Benzema ('71 Gonzalo Higuain)

Real Valladolid: Jaime Jimenez Merlo, Antonio Rukavina, Marc Valiente, Jesus Rueda, Mikel Balenziaga, Oscar Gonzalez, Omar Ramos ('55 Alberto Bueno), Alvaro Rubio (Lluis Sastre '71), Patrick Ebert, Victor Perez, Javi Guerra ('79 Manucho)

Berita Terkait: