Kabar Fergie Pensiun Buat Saham MU Anjlok

Kamis, 09 Mei 2013

Berita mengenai pensiunya Sir Alex Ferguson langsung berpengaruh pada penjualan saham Manchester United. Pada pembukaan perdagangan saham di bursa Wall Street, saham MU turun empat persen.

Dikutip dari AFP, Rabu (8/5/2013), pada menit-menit perdagangan dibuka, saham 'Setan Merah' yang masuk dalam indeks Nasdaq, jatuh 4,1 persen ke level 18,01 dollar AS per lembar.

Seperti diketahui, hari ini publik pecinta Liga Inggris dikagetkan oleh berita pensiunnya Fergie. Pria berumur 71 tahun yang akrab disapa Fergie ini akan pensiun pada akhir musim ini.

Fergie telah berhasil 13 kali menjuarai Liga Inggris dan dua Liga Champions dalam kurun waktu 26 tahun menjadi manajer The Red Devils.

MU yang dimiliki oleh investor asal AS Malcolm Glazer, belum mengumumkan siapa nama pengganti Fergie. Namun spekulasi yang beredar, manajer klub Everton David Moyes akan menjadi penggantinya.

Meski begitu, saat ini saham MU tetap diperdagangkan di atas harga perdananya yaitu US$ 14 per lembar. Para investor saat ini lebih khawatir soal cara klub ini menyelesaikan utang-utangnya. Namun kekhawatiran ini terkikis setelah pada 3 bulan pertama di 2013 MU berhasil meraup laba yang kinclong.

Berita Terkait: