Subaru Forester 2013

Sabtu, 01 Desember 2012

Setelah bertahun-tahun beredar, Subaru akhirnya merombak tampang Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, Subaru Forester. Mobil ini kini tampak lebih segar dan kekar dibanding Forester yang ada sekarang.

Langkah Subaru untuk melakukan penyegaran terhadap Forester termasuk sebuah hal yang ditunggu-tunggu. Dan tampang baru mobil model tahun 2013 yang akan mulai dijual pada tahun depan ini kini dipamerkan di ajang Los Angeles Auto Show.

Dilihat dari tampangnya, Subaru Forester tampil up to date dengan tampak depan yang sama sekali baru. Garis desain anyar yang mengalir mulai dari facia hingga ke buritan membuat mobil ini tampak enak dipandang.

Di bagian dalam, seperti dilansir Left Lane News, kabin Forester generasi keempat ini tampak lebih lapang dengan dashboard anyar yang cukup mirip dengan milik Impreza.

Sementara itu, di dapur pacu mobil ini terdapat mesin boxer flat-four berkapasitas 2.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170 hp dengan semburan torsi sampai 174 lb-ft.

Selain itu, mesin yang tertanam di mobil sport Subaru BRZ juga dikembangkan Subaru agar bisa digunakan pula di mobil ini. Hasilnya, meski hanya berkapasitas 2.0 liter, mesin yang sudah dilengkapi dengan turbocharged ini mampu menghasilkan 250 tenaga kuda dengan putaran torsi sampai 258 lb-ft.

Tenaga itu kemudian disalurkan ke transmisi 6-speed dan CVT yang diklaim Subaru lebih efisien dibanding transmisi sebelumnya. Lebih dari itu, sistem penggerak semua roda atau all-wheel drive (AWD) juga akan menjadi standar mobil ini.

Berita Terkait: