Sao Paolo Juara Copa Sudamericana 2012

Jumat, 14 Desember 2012


Happy Ending! Mungkin itulah kata yang pantas ditujukan kepada bintang Sao Paolo, Lucas Moura. Sebelum hengkang ke Paris Saint Germain (PSG), Loura berhasil memberikan persembahan terakhir yang manis kepada seluruh fans Sao Paolo.

Sao Paolo berhasil memastikan gelar juara Copa Sudamericana 2012 setelah mengalahkan Tigre 2-0. Di laga itu, Moura mencetak sebuah gol dan memberikan satu assist. Sebagai bentuk penghormatan kepada Moura, Kiper sekaligus kapten Sao Paolo, Rogerio Ceni memberi kesempatan Moura sebagai orang pertama yang mengangkat trofi.

“Angkatlah piala itu dan namamu akan abadi di dalamnya,” kisah Moura, seperti dikutip AFootballReport, Jumat (14/12/2012).

Setelah mengangkat trofi pertamanya untuk klub, kemudian Moura diserahkan mikrofon dan dia pun berbicara di hadapan 67 ribu pendukung klub untuk memberikan apresiasi kepada mereka. Dia mengaku, momen tersebut adalah momen yang sangat emosional baginya.

“Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua atas dukungan dan cinta kalian untuk Sao Paolo, terutama untuk saya. kalau bukan untuk kalian, maka saya tidak akan senang memasuki lapangan dengan kostum (Sao Paolo) ini. Gelar ini adalah untuk kalian semua. Saya cinta Sao Paulo, dan suatu hari saya akan kembali bermain untuk klub ini,” ucapnya.

Para supporter yang hadir dalam pertandingan tersebut pun tidak ingin merelakan pemain bintangnya ini pergi begitu saja. Dari salah satu tribun stadion, para fans juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Moura dengan cara membawa susunan huruf-huruf yang bertuliskan “Obrigado Lucas” yang berarti “Terima Kasih Lucas” dalam bahasa Latin.

Berita Terkait: