Real Madrid 2-0 Atletico Madrid (2/12/2012)

Minggu, 02 Desember 2012

Real Madrid meraih kemenangan atas Atletico Madrid dalam laga derby ibukota Spanyol dengan skor 2-0. Dua gol Los Blancos disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil.

Menghadapi rival sekotanya di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2012) dinihari WIB, Madrid unggul 1-0 di paruh pertama. Ronaldo sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas.

Di babak kedua, tim tuan rumah menambah sebiji gol lagi. Kali ini, giliran Oezil yang menjebol gawang Atletico.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan 29 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal 11 poin dari Barcelona yang ada di posisi teratas dan lima poin dari Atletico yang menduduki peringkat kedua.

Atletico mendapatkan peluang di menit ke-13 lewat Radamel Falcao. Tapi, tembakan jarak dekat Falcao bisa diamankan Casillas.

Seisi stadion bersorak tiga menit kemudian. Berawal dari handball Arda Turan di depan kotak penalti Atletico, Ronaldo yang mengeksekusi tendangan bebas sukses mengirim bola ke dalam gawang tanpa terjangkau kiper Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-36, gawang Atletico kembali terancam. Umpan Xabi Alonso diteruskan Ronaldo dengan tembakannya ke pojok bawah gawang bisa dimentahkan oleh Courtois.

Ronaldo kembali berpeluang menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-54. Tapi, tembakannya meneruskan operan dari Oezil masih melebar.

Percobaan Ronaldo pada menit ke-61 juga belum mengubah skor. Kali ini, tendangan bebasnya bisa ditepis oleh Courtois.

Berselang lima menit, Madrid mencetak gol keduanya. Memanfaatkan umpan Ronaldo, Oezil sekali mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan mematikan dengan kaki kirinya.

Meski sudah unggul dua gol, Madrid masih terus menyerang. Sebuah tembakan Jose Callejon pada menit ke-71 masih bisa ditangkap Courtois.

Ronaldo nyaris menjebol gawang tim tamu di menit ke-75. Sial buat dia, tembakan bebasnya masih menghantam mistar.

Ronaldo kembali belum beruntung tiga menit kemudian. Tinggal berhadapan dengan Courtois, tendangannya kena tiang gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid menang 2-0.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Arbeloa, Khedira, Xabi Alonso, Di Maria (Callejon 69'), Oezil (Modric 88'), Ronaldo, Benzema (Jose Rodriguez 90+2')

Atletico Madrid: Courtois, Godin, Mario Suarez, Koke (Adrian 73'), Arda (Raul Garcia 78'), Gabi (Tiago 73'), Cata Diaz, Diego Costa, Juanfran, Falcao, Miranda

Berita Terkait: