QPR Catat Start Terburuk Premier League

Minggu, 09 Desember 2012

Gagal menang dalam 16 laga awal Liga Inggris musim ini, Queens Park Rangers (QPR) resmi menyandang rekor baru. Mereka mencatat start terburuk sepanjang sejarah Premier League.

Terakhir, mereka ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Wigan. Menurut BBC, rekor sebelumnya dipegang oleh Swindon Town pada 1993/1994 yang gagal menang di 15 laga awal musim. Ketika itu, Swindon Town akhirnya terdegradasi setelah hanya mencatat lima kemenangan dan kebobolan hingga 100 gol.

Menyikapi kondisi ini, pelatih QPR Harry Redknapp mengaku timnya dalam bahaya besar. Ancaman degradasi sudah membayang mengingat musim ini tinggal menyisakan 22 pertandingan lagi.

Dengan pemain-pemain seperti Julio Cesar, Rafael, Jose Bosingwa, Esteban Granero, Park Ji-Sung, hingga Djibril Cisse, Redknapp yakin kesempatan untuk lepas dari jerat regelasi masih terbuka.

“Kami butuh kemenangan,” kata Redknapp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami sempat menjamu Aston Villa dan saya kira itu laga yang harus kami menangi. Kami berhasil mencuri poin di Sunderland dan juga hari ini, tapi kami benar-benar butuh kemenangan,” ujar Redknapp.

“Kami akan bermain di kandang sendiri saat melawan Fulham pekan depan. Bila kami berhasil menang, maka itu akan jadi titik balik,” pungkas pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Berita Terkait: