iTunes 11 Tampil Lebih Bersih

Sabtu, 01 Desember 2012



Apple akhirnya melempar layanan iTunes versi 11 ke pengguna. Beberapa perubahan ditawarkan di iTunes ini, seperti user interface yang lebih bersih, performa lebih baik dan penambahan fitur.

Tampilan di iTunes 11 ini memang sungguh menggoda, ada tiga elemen penting yang ditawarkan saat pengguna pertama kali membuka 'alat penghubung iDevice' tersebut. Di sebelah kiri atas adalah file musik, video dan aplikasi yang disatukan agar terlihat simpel.



Walau dikelompokkan, file tersebut dapat pengguna lihat berdasarkan kategori playlist, genre, artis dan lain sebagainya. Sebelah kanan atas kini terpampang, iTunes Store.

Bagi pengguna yang termasuk penggemar berat film dan membelinya melalui iTunes, kini dapat mengkategorikan film-film tersebut. Termasuk memilah kategori film yang belum ditonton untuk memudahkan pencarian.

Nah, bagi yang gemar memutar musik melalui iTunes, ini ada perubahan yang tak kalah mencolok dari layanan ini. Intinya semuanya disatukan di tengah iTunes, mulai dari Songs, Albums, Artists, Genres dan Playlist. Demikian yang dikutip dari Apple Insider, Jumat (30/11/2012).

Pengguna juga dapat mengubahnya menjadi MiniPlayer agar tampilan menjadi lebih kecil. Ya, menjadi lebih mirip sebagai pemutar Mp3 player murni.

Berita Terkait: