Everton 2-1 Tottenham Hotspur (9/12/2012)

Senin, 10 Desember 2012

Nasib sial dialami Tottenham Hotspur saat mereka bermain di markas Everton. Unggul satu gol hingga waktu normal habis, mereka malah kalah 1-2 setelah kebobolan dua gol di masa injury time. Dramatis.

Melawat ke Goodison Park, Minggu (9/12/2012) malam WIB, Spurs unggul lebih dulu pada menit ke-76. Tembakan Clint Dempsey dari luar kotak penalti berbelok arah setelah mengenai Sylvain Distin dan membuat kiper Tim Howard mati kutu.

Hingga berakhirnya waktu normal, Spurs tampak seperti akan menang. Tapi, drama sebenarnya baru dimulai.

Everton menyamakan skor di menit pertama masa injury time. Umpan silang Seamus Coleman dari sisi kanan ditanduk Steven Pienaar dan Hugo Lloris tak bisa mencegah gawangnya bergetar.

Di menit berikutnya, tim tuan rumah membalikkan keadaan. Memanfaatkan bola dari Apostolos Vellios, Nikica Jelavic yang tinggal berhadapan dengan Lloris dengan mudah menaklukkan si kiper.

Hasil ini mengangkat Everton ke urutan keempat klasemen sementara dengan 26 poin dari 16 laga. Spurs tergusur ke posisi kelima. Sama-sama punya 26 poin, mereka kalah selisih gol.

Susunan Pemain
Everton: Howard, Coleman, Baines, Jagielka, Distin, Osman (Vellios 81'), Pienaar, Gibson, Fellaini, Mirallas (Naismith 46'), Jelavic (Heitinga 90+3')

Tottenham: Lloris, Walker, Gallas, Caulker, Vertonghen, Lennon (Huddlestone 72'), Sandro, Dembele (Sigurdsson 77'), Dempsey, Adebayor, Defoe (Falque 85')

Berita Terkait: