Dilempar Koin Hingga Berdarah, Ini 'Kicauan' Ferdinand untuk Fans City

Senin, 10 Desember 2012

Tensi panas yang terjadi pada laga derby Manchester, malam tadi, menyisakan cerita yang tidak mengenakkan. Salah satu punggawa Manchester United, Rio Ferdinand harus bersimbah darah lantaran terkena benda yang dilemparkan para pendukung Manchester City.

Duel kedua tim sekota di Etihad Stadium, malam tadi, memang berlangsung sangat sengit dan menegangkan. United yang unggul dua gol di babak pertama lewat borongan gol Wayne Rooney, sempat tertekan ketika City mampu mengejar lewat gol Yaya Toure dan Pablo Zabaleta di babak kedua.

Namun, puncak ketegangan terjadi pada masa injury time, di mana Robin van Persie mencetak gol kemenangan 3-2 United lewat tendangan bebas mematikan.

Gol ini sontak menyulut kekecewaan para fans City yang memadati Etihad Stadium. Rio Ferdinand yang tengah merayakan gol RvP pun jadi korban. Pelipis mata kiri bek veteran ini berdarah lantaran terkena lemparan koin dari kerumunan fans The Citizens.

Insiden ini sempat membuat pertandingan terganggu, meski pada akhirnya pertandingan bisa dilanjutkan, dan United akhirnya sukses mematahkan rekor kandang City yang tak terkalahkan dalam 37 laga (sejak 2010).

Ferdinand sendiri menyatakan kekecewaannya atas insiden tersebut. Lewat akun twitternya @rioferdy5, bek 34 tahun tersebut menulis:

“Hasil yang luar biasa, 3 poin! Hebat! Siapaun yang melemparkan koin, itu lemparan yang bagus! Tak bisa dipercaya, itu adalah koin tembaga 2 poundsterling… setidaknya itu bisa jadi koin 1 pounds!”

Terlepas dari insiden tersbut, United kini nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin atas City di tempat kedua.

Berita Terkait: