Arsenal 2-0 West Bromwich (8/12/2012)

Minggu, 09 Desember 2012

Arsenal meraih hasil positif saat menjamu West Bromwich Albion di markas sendiri. The Gunners menang 2-0 lewat dua gol penalti Mikel Arteta.

Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (8/12/2012) malam WIB, Arteta mencetak dua penalti itu masing-masing di babak pertama dan kedua.

Dengan raihan tiga poin ini, Arsenal memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris setelah melalui 16 pekan. Mereka kini ada di urutan ke-6 dengan 24 poin sementara WBA tetap di urutan ke-5 dengan 26 poin.

Di menit ke-4 Arsenal memperoleh peluang petramanya lewat Gervinho, tapi tembakan penyerang asal Pantai Gading itu masih melebar dari sasaran.

Dominasi Arsenal sejak awal laga akhirnya terbayar di menit 25 ketika mereka mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Steven Reid pada Santi Cazorla. Hukuman penalti itu sempat diprotes pemain WBA karena dalam tayangan ulang Cazorla terlihat diving.

Arteta yang maju sebagai eksekutor dengan dingin mengarahkan bola ke tengah gawang dan Boaz Myhill pun tertipu.

Arsenal kemudian coba mencari gol tambahan dan peluang mereka di menit 37 terbuang percuma ketika Gervinho dari sisi kiri menemui Jack Wilshere di kotak penalti, tap bola hasil tembakannya melenceng di samping gawang.

Gervinho! Di menit 42 ia mendapat bola di kotak penalti, menahan sebentar lalu menendang ke arah gawang namun Myhill dengan sigap menepis bola tersebut.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arsenal saat turun minum.

Di babak kedua Arsenal kembali ambil inisiatif serangan lebih dulu dan di menit 53 umpan Wilshere ke tiang jauh disambut Alex Oxlade-Chamberlain dengan sepakan first time, tapi bola masih menghantam mistar.

Arsenal menggandakan keunggulan di menit 64 dan kembali dari titik putih usai Chamberlain dilanggar di kotak penalti. Arteta jadi eksekutor lagi dan untuk kedua kalinya sukses menaklukkan Myhill.

Arteta nyaris mencetak hat-trick di menit 80 andaikan tembakan bebasnya tak melenceng dari sasaran.

Di penghujung laga Lukas Podolski nyaris saja menambah keunggulan Arsenal sayang tembakan kaki kirinya di depan gawang malah mengarahkan bola ke atas mistar.

Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain
ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Wilshere, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Coquelin 78'), Gervinho (Rosicky 81'), Giroud

WEST BROM: Myhill, Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell (Popov 7'), Mulumbu, Morrison, Odemwingie (Lukaku 62'), Gera (Rosenberg 76'), Brunt, Long

Berita Terkait: