Thomas Vermaelen Kapten Baru Arsenal

Sabtu, 18 Agustus 2012

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya menunjuk kapten baru untuk timnya di musim depan. Wenger memilih nama Thomas Vermaelen yang bakal mengenakan ban kapten.

Sebelum ditinggal pergi oleh Robin van Persie, ban kapten dikenakan olehnya. Namun, kini Van Persie telah pergi meninggalkan Arsenal dan hijrah ke Manchester United pada bursa transfer kali ini.

Alhasil, ban kapten tim pun belum memiliki tuan hingga pada akhirnya Wenger menunjuk Vermaelen. Wenger sendiri mengaku cukup bingung dalam proses pemilihan kapten tim.

Pasalnya, di kubu The Gunners berisikan pemain-pemain muda dengan jiwa kepemimpinan di lapangan, seperti Aaron Ramsey yang juga kapten timnas Wales.

“Kapten baru adalah Vermaelen dan Arteta menjadi wakil kapten. Kami sendiri sebenarnya memiliki banyak pilihan untuk kapten di tim ini," ungkap Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Terkait, skuadnya yang ditinggalkan oleh mesin gol mereka di musim lalu ini, Wenger mengaku tak khawatir. Sebab, ia menilai dua pemain baru rekrutannya bisa menggantikan peran Van Persie.

“Kami sudah mencoba antisipasi hal ini dengan mendatangkan Olivier Giroud dan Lukas Podolski. Jika melihat para pemainnya, kami memiliki skuad yang kuat, yang kami butuhkan saat ini adalah ambisi," pungkasnya.

Berita Terkait: