Rossi Kembali ke Yamaha, Stoner Tak Terkejut

Jumat, 17 Agustus 2012

Performa mengecewakan Ducati membuat Valentino Rossi hengkang dan akhirnya kembali ke Yamaha. Juara bertahan MotoGP, Casey Stoner mengaku tidak terkejut dengan kepindahan Rossi.

Stoner pernah menyabet gelar juara dunia bersama Ducati pada empat tahun lalu. Setelah hijrah ke Honda pada akhir 2010, Rossi kemudian menggantikan tempatnya.

Akan tetapi, hasil yang didapat Rossi bersama pabrikan motor Italia itu tidak berbanding lurus dengan Stoner. Dalam 27 kali balapan, ia cuma dua kali naik podium dan belum pernah sekalipun menang.

Dengan hasil seperti itu, Stoner memahami rasa frustrasi yang dialami Rossi. Sehingga akhirnya The Doctor pun memutuskan pindah ke Yamaha, tim yang membawanya meraih dua gelar juara dunia.

"Tidak (aku tidak terkejut). Aku pikir, Anda tahu, setelah dua tahun seperti ini pastinya sulit, pastinya sedikit memalukan," ujar pebalap Australia itu di Crash.

"Dia butuh memahami bahwa dia kompetitif lagi. Jadi kembali ke motor yang dia tahu dia sangat cepat dengan itu dan mungkin satu-satunya kesempatan untuk sebuah pabrikan yang berbeda dengan motor pabrikan."

"Akan menarik disaksikan apa yang terjadi pada tahun depan. Tapi tidak, itu bukan keputusan aneh setelah dua musim seperti ini maka akan sulit. Jadi lebih baik mencoba kompetitif lagi pada sesuatu yang Anda tahu dia kompetitif," tukas Stoner.

Berita Terkait: