Cristian Zapata Resmi ke AC Milan

Kamis, 09 Agustus 2012

AC Milan akhirnya mendapatkan bek baru sepeninggal Thiago Silva. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, pemain anyar yang masuk skuad Rossoneri musim depan adalah Cristian Zapata.

Zapatan didatangkan Milan dari klub Liga Spanyol, Villarreal. Tak disebutkan besarnya nilai kontrak dan bayaran yang akan diterima bek 25 tahun itu, namun beberapa media Italia menyebut kalau Rossoneri hanya meminjam Zapata dengan opsi permanen di akhir musim.

"Villarreal dan Milan telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Cristian Zapata di musim ini," demikian pernyataan resmi kubu Villarreal seperti dikutip dari Football Italia.

Zapata baru semusim terakhir memperkuat Villarreal. Sebelumnya, dia selama enam tahun merasakan kompetisi Seri A dalam seragam Udinese

"Pemain bertahan asal Kolombia berusia 25 tahun itu, yang datang musim lalu dari Udinese, akan kembali ke Italia bersama Rossoneri," lanjut pernyataan The Yellow Submarine.

Setelah melepas Silva ke PSG, Milan sesungguhnya menjadikan Mapou Yanga-Mbiwa sebagai prioritas buruannya. Namun tingginya harga yang dipasang Marseille, membuat kepindahannya ke San Siro sejauh ini tidak terlaksana.

Berita Terkait: