Arsenal 4-0 FC Koeln (12/8/2012)

Senin, 13 Agustus 2012

Lukas Podolski membuktikan diri sanggup menggantikan peran Robin van Persie di Arsenal. Menghadapi mantan klubnya FC Koeln di laga persahabatan Minggu 12 Agustus 2012, Podolski berhasil mencetak 2 gol sekaligus membawa The Gunners menang telak 4-0.

Berlaga di markas Koeln RheinEnergieStadion, Arsenal sudah unggul saat laga baru berlangsung 7 menit. Adalah Thomas Vermaelen yang berhasil membuka keunggulan lewat sundulan. Gol ini tak lepas dari tendangan sudut yang diambil Santi Cazorla.

Arsenal menggandakan keunggulan menit 15 lewat penalti Lukas Podolski. Penalti diberikan setelah Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan di kotak terlarang. Tanpa kesulitan, Podolski yang maju sebagai eksekutor menjebol gawang klub yang musim lalu terdegradasi ke Bundesliga 2 itu.

Podolski kembali menjadi mimpi buruk tuan rumah menit 42. Memanfaatkan kerja sama dengan Coquelin dan Gibbs, tanpa ampun pemain internasional Jerman ini membobol gawang mantan klubnya.

Pesta gol Arsenal ditutup lewat aksi Gervinho menit 60. Gol pemain asal Pantai Gading ini tak lepas dari buruknya koordinasi pertahanan lawan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan, meskipun Arsenal sempat menurunkan Robin van Persie. Skor 4-0 untuk kemenangan The Gunners.

Susunan Pemain:
FC Koeln: Horn; Kübler, Pezzo, Hector, Wimmer; Strobl; Schnellhardt, Jajalo, Ishak, Royer; Przybylko

Arsenal: Mannone, Yennaris, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Coquelin, Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Walcott, Giroud, Podolski

Berita Terkait: