Paul Lambert Resmi ke Aston Villa

Sabtu, 02 Juni 2012

Aston Villa sudah menemukan manajer baru pasca memecat Alex McLeish. Yang akan mengisi kursi yang ditinggalkan McLeish adalah manajer Norwich City, Paul Lambert.

McLeish yang ditunjuk menggantikan Gerrard Houllier di awal musim ini tak mampu memenuhi ekspetasi manajemen, setelah hanya mampu membawa Villa finis di posisi ke-16 dan hanya mampu menang empat kali di kandang sendiri.

Prestasi buruk Villa dalam tempo lima tahun terakhir membuat petinggi klub bekerja keras mencari pengganti McLeish. Beberapa nama sempat dihubung-hubungkan seperti Roberto Martinez, Ole Gunnar Solksjaer dan juga Lambert.

Namun, setelah melalui proses audisi akhirnya Lambert ditunjuk sebagai manajer baru The Villans mulai musim depan. Prestasi Lambert mempertahankan Norwich di Premier League musim ini --setelah membawa klub itu promosi musim lalu-- adalah sebab pria asal Skotlandia berusia 42 tahun itu diangkat oleh sang bos, Randy Lerner.

"Petinggi Aston Villa dengan berbangga hati mengumumkan pengangkatan Paul Lambert sebagai manajer Villa," demikian pernyataan resmi Villa seperti dilansir BBC.

Lambert mengawali karier kepelatihannya di sejumlah klub kecil di Inggris sejak tujuh tahun lalu. Pria yang mengangkat trofi Liga Champions semasa bermain untuk Borussia Dortmund tahun 1997 ini sempat ditahan oleh manajemen Norwich agar tidak hengkang, sebelum akhirnya The Canaries legowo melepas Lambert ke Villa.

Berita Terkait: